Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
SEPAK BOLA
Sepak Bola Malaysia Lolos, Indonesia Tidak Dianggap

KUALA LUMPUR - SportsChannelIndonesia - Kesebelasan Malaysia lolos ke semifinal sepakbola SEA Games 2017 setelah pertandingan penyisihan ketiga Senin malam menundukkan Myanmar 3-1 di stadion shah Alam, Kuala Lumpur.

Malaysia, yang didukung penuh oleh puluhan ribu suorter, sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat  gol yang diciptakan oleh N.Thanablan dan Samwir Rashid. Di babak kedua Thanabalan menambah satu gol lagi dan empat menit sebelum usai Than Paing sebuah gol yang menipiskan kekalahan Myanmar.

Sebelumnya Malaysia, yang berada dalam grup A, telah meraup dua kemenangan, yakni atas Brunei Darussalam dengan 2-1 dan atas Singapura dengan skor yang sama. Dengan demikian Malaysia telah mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan dan tak akan bisa dicegah untuk mewakili grup A ke babak semifinal.

Pertandingan terakhir Malaysia melawan Laos pada Rabu mendatang tidak akan berpengaruh lagi. Reporter televisi Astro Arena bahkan sudah menyebutkan bahwa di partai semifinal tim tuan rumah akan berhadapan dengan juara bertahan Thailand atau Vietnam sebagai dua tim terbaik di grup B.

Indonesia yang juga berada di grup B rupanya dianggap tidak memiliki peluang untuk maju ke semifinal, meskii sudah mengumpulkan tujuh poin dari kemenangan 4-0 atas Filipina dan 1-0 atas Timor Leste dan bermain imbang 1-1 dengan Thailand. Setelah itu Indonesia masih akan berhadapan dengan Vietnam dan Kamboja.

Vietnam sementara mengumpulkan enam poin dari tiga partai, yakni menang 3-0 atas imor Leste dan 6-0 atas Kamboja dan dikalahkan 1-4 oleh Thailand, sedangkan Kamboja belum mampu merah poin karena  terus menelan kekalahan dalam tiga pertandingannya. SUMOHADI MARSIS