Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
SEPAK BOLA
Sepakbola: Indonesia Hanya Menang 1-0 Atas Timor Leste

KUALA LUMPUR - SportsChannelIndonesia - Kesebelasan Indonesia hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim terlemah dalam grup B SEA Games 2017, Timor Leste, pada penampilannya yang ketiga, Minggu (20/8) sore di stadion Shah Alam, Kuala Lumpur.

Meski tetap meraih tiga poin maksimal namun hasil dari permainan yang tidak produktif itu bisa sangat merugikan ketika jumlah dan selisih gol menjadi penentu tiket ke semifinal.

Grup B diikuti enam negara. Empat negara lainnya adalah  juara bertahan Thailand, Vietnam, Filipina, dan Kamboja.

Hanya dua dari enam tim dari grup B yang akan lolos ke babak semifinal. Sementara ini, berkat kemenangan 4-1 atas Vietnam dan 3-0 atas Kamboja, dan sebelumnya bermain imbang dengan Indonesia, untuk sementara Thailand menmpati peringkat teratas.

Vietnam akan menjadi lawan Indonesia pada penampilan keempat bagi keduanya Selasa (22/8). Setelah itu Evan Dimas dan kawan-kawan bertemu Kamboja. Untuk menjamin satu tiket ke semifinal tim Merah Putih harus mampu mengalahkan keduanya.

Seberapa besar peluang itu? Jika hasil imbang 1-1 melawan Thailand menjadi ukuran, seharusnya kemenangan atas Vietnam, apalagi Kamboja, sama sekali bukan hal yang mustahil. Apalagi Vietnam ditekuk Thailand dengan skor telak 1-4.

Kuncinya, seperti dikatakan Indra Sjafri, pelatih timnas U-19 yang membesarkan nama Evan, David Maulana, dan sejumlah nama lain dalam timnas ke SEA Games 2007, adalah kepercayaan diri bahwa mereka lebih baik dari lawannya.