Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
SEPAK BOLA
Sepakbola: Pesan Indra Safri kepada Evan Dimas Dan Kawan Kawan

KUALA LUMPUR - SportsChannelIndonesia -
Kesebelasan Infonesia Kamis (17/8) malam ini untuk kedua kalinya tampil dalam babak penyisihan grup B SEA Games 2017 dengan menghadapi Filipina.

Pada pertandingan pertama, Rabu lalu, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 melawan juara bertahan Thailand. Gol tunggal yg menyamakan skor dicetak oleh gelandang Septian David Maulana dari titik penalti.

Filipina, negara yg lebih dikenal dengan prestasi bola basketnya, membuka penampilannya pada turnamen yang diikuti sebelas negara Asia Tenggara ini dengan menundukkan Kamboja 2-0.

Setelah Filipina malam Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dan Kamboja. Dua tim terbaik dari grup ini akan maju ke semifinal.

Bagaimana kira-kira pertarungan Indonesia-Filipina ini nanti akan berlangsung? Apa yang sebaiknya dilakukan Evan dkk agar meraih poin maksimal dan memperkuat peluang untuk maju ke semifinal?

Pelatih asal Spanyol Luis Milla pasti telah menyiapkan sfrategi khusus untuk itu. Indra Sjafri, pelatih timnas U 19, juga berpandangan bahwa "game tactical" akan menjadi kunci kemenangan.

Dari lokasi penyelenggaraan latihan timnas U 19 di Yogyakarta, Indra juga menyampaikan pesan khusus kepada Evan, David dan kawan-kawannya agar mereka menjalankan instruksi pelatih dengan sebaik-baiknya tapi juga bersikap mental kuat.

"Mereka harus percaya diri bahwa mereka mampu mengalahkan lawan," ujar Indra. Apalagi,  tambah pelatih yang juga sempat  dua tahun menangani klub Bali United ini, hampir semua pemain yg tampil pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur ini sudah pernah mereka kalahkan dalam kejuaraan lain sebelumnya

Kejuaraan yang dimaksud Indra adalah turnamen Piala AFF (Federasi Sepakbola ASEAN) 2014 di mana Evan dan kawan-kawan tampil sebagai juara. Setelah itu tim yang sama dengan pelatih yang sama yaitu Indra juga menjadi juara pada turnamen perebutan tiket ke putaran final Piala AFC 2015.

"Mereka harus yakin bisa bermain lebih baik dari lawannya," tambah Indra.