Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
SEPAK BOLA
Sepakbola: Stadion Shah Alam Tiga Kali Meledak

KUALA LUMPUR - SportsChannelIndonesia - Stadion Shah Alam Kuala Lumpur tiga kali meledak dengan sorak sorai suporter Indonesia ketika kesebelasan Merah Putih mengalahkan Filipina dengan tiga gol tanpa balas, Kamis (17/8) malam,  dan memperkuat peluang untuk  lolos ke semifinal sepakbola SEA Games 2017.

Indonesia sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat gol dari gelandang David Maulana dan Mohamad Hargianto yang dengan tajam merobek gawang Filipina. Gol ketiga dibuat Sadli Ramdani di babak kedua dengan tembakan sangat kencang dari luar kotak penalti.

Dengan kemenangan ini Indonesia telah mengumpulkan empat poin. Pada waktu yang Kamis kemarin juga berlangsung dua pertandingan penyisihan grup B lain yakni Thailand vs Timor Leste dan Vietnam melawan Kamboja.

Pada penampilan perdana Selasa sore lalu, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan merebut satu poin penting melalui pertarungan sengit  yang berakhir dengan skor  imbang 1-1 (0-1) melawan juara bertahan Thailand.

Kemenangan Indonesia sudah diperkirakan oleh pelatih timnas U-19 Indra Sjafri yang tengah menggembeleng anak buahnya di Yogyakarta, menghadapi kejuaraan Piala Asia untuk kelompok umur tersebut. “Mereka harus bermain dengan percaya diri dan yakin bisa mengalahkan lawan,” katanya.

Alasannya, sebagian besar pemain dalam SEA Games kali ini adalah mereka yang sudah dikalahkan Evan dan kawan-kawan pada kejuaraan Piala AFF 2014 maupun putaran final Piala AFC 2015. Pada Piala AFF Indonesia menjadi juara dan pada Piala AFC mereka meraih tiket ke putaran final. Kedua hasil penting itu terjadi berkat kegigihan timnas U-19 di bawah arahan Indra sebagai pelatih.

Apakah ini berarti Indonesia akan bisa melalui tiga rintangan berikutnya menuju babak semifinal, yakni Vietnam, Kamboja dan Timor Leste?

“Yang penting mereka harus yakin lebih baik dari semua lawannya,” ujar Indra yang sempat menangani klub Bali United sebelum kembali dipercaya PSSI membina yimnas U-19.