Asian Games 2018: BNI Undang Media Peliput Kenali Perbankan Indonesia

Asian Games 2018: BNI Undang Media Peliput Kenali Perbankan Indonesia

JAKARTA – SportsChannelIndonesia – Menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengundang para awak media yang akan meliput perhelatan olahraga tersebut untuk mengunjungi Kantor Pusat BNI. Melalui BNI, para awak media ini diperkenalkan dengan sejarah singkat BNI sebagai salah satu perbankan tertua di Indonesia, sekaligus mengetahui dukungan industri perbankan terhadap Asian Games 2018.

Sekitar 180 media peliput Asian Games 2018 diundang ke salah satu lokasi di Kantor Pusat BNI di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (3 April 2018). Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto dan Corporate Secretary BNI Kiryanto.

Kiryanto mengucapkan selamat datang kepada para wartawan yang akan meliput Asian Games 2018 dan mengenal Indonesia lebih jauh, setidaknya melalui 2 kota lokasi perhelatan olahraga tersebut, yaitu Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Kedatangan para awak media ke BNI dinilai tepat karena BNI merupakan salah satu bank nasional yang didirikan pertama kali setelah Negara Kesatuan Republik Indonesia terbentuk, yaitu pada 5 Juli 1946, atau sekitar setahun setelah Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945.

Menjelang usianya yang akan mencapai 72 Tahun pada 5 Juli 2018 ini, BNI termasuk bank asli asal Indonesia yang paling banyak memiliki kantor cabang di Luar Negeri, yaitu Tokyo dan Osaka, Jepang; Hong Kong; Singapura; Seoul, Korea; Yangon, Myanmar; London, Inggris; dan New York, Amerika Serikat. BNI juga termasuk bank yang terus mengembangkan jaringan layanannya dengan 2.158 outlet, 17.966 ATM, dan69.589 Agen46.

“BNI dengan bangga juga menjadi salah satu pendukung utama Asian Games 2018 dan menjamu tamu-tamu Indonesia, baik para atlet, official, termasuk para awak media. Atas dukungan tersebut, BNI ditetapkan sebagai Official Prestige Digital Banking Partner,” ujarnya.

SebagaiOfficial PrestigeDigital Banking Partner, BNI akan mendukung dengan menyediakan solusi transaksi finansial berbasis digital untuk peserta Asian Games itu yang diperkirakan akan mencapai 8.000 atlit, sekitar 20.000 official, dan seluruh pendukung Asian Games. Selain itu, BNI juga menerbitkan uang elektronik versi Filantropi Card sebagai apresiasi kepada para atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan nama baik Indonesia dan berhasil mempersembahkan medali emas serta mengibarkan Sang Saka Merah Putih yang saat ini membutuhkan perhatian dan bantuan.

Predikat sebagai Official Prestige Digital Banking Partner tersebut selaras dengan arah bisnis dan pelayanan BNI yang berkembang menjadi The New Digital Financial Institution di Indonesia, sehingga mulai tahun 2017, BNI meluncurkan program BNI Digination.

Dukungan BNI pada Asian Games 2018 tersebut dilaksanakan dengan target mencapai 3 sukses, yaitu Sukses Kualitas, Sukses Kapasitas, dan Sukses Komersial. Sebagai lembaga pendukung, BNI dapat tetap memberikan layanan perbankan selama perhelatan ASIAN Games dilaksanakan, mulai dari transaksi non tunai di venue Asian Games 2018, Penempatan bilik penukaran uang secara eksklusif di lokasi strategis termasuk perkampungan atlit Asian Games 2018, menempatkan mesin ATM secara eksklusif di venue, dan perkampungan atlit Asian Games 2018, dan dapat menempatkan mesin Electronic Data Capture (EDC). Eko Widodo (eko@sportschannelindonesia.co.id)

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo169 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register