breaking news New

Australia Open 2018: Ada Enam Wakil Merah Putih di Perempat Final

QUAYCENTRE, SYDNEY, AUSTRALIA – SportsChannelIndonesia – Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang melaju ke babak perempat final Australia Open 2018 BWF World Tour Super 300. Tiket perempat final diraih Yantoni/Gischa dengan mengalahkan Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova (Israel), dengan skor 21-15, 21-12.

Sementara dua wakil tak dapat melanjutkan perjuangan di turnamen berhadiah total 150 ribu Dollar AS ini. Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto tak dapat mengatasi perlawanan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). Ricky/Debby dikalahkan oleh unggulan ketujuh tersebut dengan skor 17-21, 17-21.

Sedangkan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang dijagokan di posisi keempat, harus menelan kekalahan dari Kim Won-ho/Lee Yu-rim (Korsel), dengan skor 18-21, 17-21.

Menanggapi hasil ini, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI Vita Marissa yang mendampingi tim di Sydney, memberi komentar seputar penampilan anak-anak didiknya.

“Hasil yang diraih Ricky/Debby memang diluar harapan, tetapi mereka adalah pasangan yang relatif baru. Lawan mereka pun lebih berpengalaman. Di pertandingan tadi, Ricky/Debby masih kurang sabar dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Vita saat dihubungi dari Jakarta.

Setelah Ricky/Debby, di babak perempat final besok giliran Yantoni/Gischa yang akan berhadapan dengan Chan/Goh yang merupakan pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Data pertemuan kedua pasangan menunjukkan kalau Chan/Goh unggul 1-0 atas Yantoni/Gischa. Keduanya menang dua game langsung di Thailand Masters 2018 dengan skor 21-14, 21-19.

“Lawan lebih diunggulkan, seharusnya Yantoni/Gischa bisa tampil nothing to lose. Mungkin Yantoni/Gischa kalah dari segi pengalaman, tetapi sebagai pemain yang lebih muda, mereka lebih kuat dari segi tenaga,” kata Vita kepada Badmintonindonesia.org.

“Mengenai Hafiz/Gloria, mereka terlalu nafsu ingin ‘membunuh’ lawan. Seharusnya mainnya pakai taktik dulu, diatur dulu permainannya. Hal ini yang harus diperbaiki dari Hafiz/Gloria,” tuturnya.

Sementara itu dari nomor ganda putra, pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira melaju ke babak perempat final. Di ganda putri, pasangan baru, Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari juga lolos. Di sektor tunggal, Tommy Sugiarto dan Yulia Yosephine Susanto masing-masing mengamankan tiket perempat final. Sony Dwi Kuncoro juga berpeluang untuk lolos ke perempat final jika berhasil mengatasi Chong Yee Han dari Malaysia. */Eko Widodo (eko@sportschannelindonesia.co.id)

Sumber: Tim Humas dan Media PP PBSI

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo253 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register