breaking news New

F1 Mengubah Strategi Penjualan Merchandise dengan Kemitraan Fanatics

SPORTSBUSINESS – SportsChannelIndonesia – Juara balap motor Formula One telah menyetujui kesepakatan untuk pakaian olahraga online dan pengecer barang dagangan Fanatics untuk menjadi mitra ritel barang dagangan eksklusifnya di akhir pekan dan online grand prix.

Panjang perjanjian itu tidak diungkapkan, tetapi efektif segera. Diharapkan kemitraan ini akan mempercepat pertumbuhan divisi lisensi produk konsumen F1 dan menciptakan pengalaman ritel yang efisien dan omni-channel untuk para penggemar.

Fanatics sudah memiliki kemitraan dengan NFL American football league, Major League Baseball, liga basket NBA, kompetisi hoki es NHL, balap mobil-seri Nascar dan Major League Soccer, serta klub sepak bola seperti Manchester United, Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Manchester City.

Melalui perjanjiannya dengan F1, Fanatics akan menawarkan rangkaian produk premium yang lebih luas dari seri itu sendiri dan 10 tim yang berpartisipasi, dengan item yang spesifik untuk setiap grand prix juga akan diproduksi.

Produk akan tersedia di sebagian besar balapan sepanjang musim, dimulai dengan Grand Prix Spanyol akhir pekan ini di Catalunya. Lokasi vending tambahan akan ditempatkan di sekitar sirkuit, serta lokasi superstore tertutup di zona kipas di tempat.

Selain itu, etalase premium akan diperkenalkan untuk para pendukung di Paddock Club. Semua lokasi Fanatics akan diintegrasikan ke dalam aplikasi concierge digital F1, F1 Grand Prix. Kemitraan ini juga mencakup perpanjangan kemitraan toko online F1 dengan Fanatics.

Sean Bratches, direktur operasi komersial F1, mengatakan: “Kami telah melakukan penelitian ekstensif di setiap grand prix, yang menunjukkan bahwa penggemar mencari pengalaman ritel yang lebih ramping. Kami sangat percaya bahwa kemitraan ini akan meningkatkan kualitas pengalaman berbelanja di grand prix: tenda tertutup, garis pendek, rangkaian produk yang diperluas dan ditingkatkan semuanya adalah prioritas untuk F1 dan untuk Fanatik.”

“Dampaknya akan menghasilkan peningkatan penjualan, baik untuk produk bermerek F1 dan tim. Yang lebih penting, kami yakin ini akan mendorong pengalaman fan gesekan yang lebih rendah, dan itu adalah prioritas No.1 kami.”

Presiden Fanatics Internasional Steve Davis menambahkan: “Penggemar Formula 1 adalah salah satu penonton yang paling bersemangat dan tech-savvy di dunia olahraga. Kami bersemangat untuk menawarkan mereka pengalaman ritel multi-channel yang baru dan lebih baik dengan berbagai macam produk berkualitas tinggi yang berkembang secara signifikan.

“Ada beberapa properti dalam olahraga dengan khalayak yang lebih luas dan lebih global, dan basis penggemar F1 sangat selaras dengan banyak pasar pertumbuhan prioritas untuk Fanatics karena kami menjadi merek yang semakin internasional.” Eko Widodo (eko@sportschannelindonesia.co.id)

Sumber: SportsBusiness

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo483 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register