breaking news New

GREATS GMC: “GAME 2 GMC VS TENAGA BARU” FULL MATCH 74-72 OT GMC WON

JAKARTA – GMC Cirebon akhirnya memetik kemenangan di Srikandi Cup Seri 2 Jakarta yang berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, Rabu (13/2/2019), setelah mereka mampu menaklukan Tenaga Baru Pontianak lewat skor yang cukup ketat 74-72. Kemenangan GMC tidak lepas dari penampilang produktif kapten tim mereka yakni Christie Apriyani Rumambi, yang pada pertandingan ini membuat 27 poin, sembilan rebound, tiga assist dan lima steal. Menyusul di belakangnya, Maria Leony Elvaretta juga bermain bagus dengan menorehkan 16 angka. Sementara tiga pemain Tenaga Baru Pontianak masing-masing mencetak 13 angka bersamaan, yakni Anjelin Simanjuntak, Fanny Kalumata dan Calista Elvira.

Sempat tertinggal dikuarter pertama 19-18, GMC Cirebon langsung membalasnya pada kuarter kedua 40-32. Sayangnya konsistensi permainan anak asuh pelatih asal Korea Selatan, Tae Hi Han tersebut selalu naik turun khususnya memasuki kuarter ketiga dan keempat. Pola permainan cepat ala Korea sebenarnya terbukti ampuh, tapi dikarenakan dua pemain vitalnya mengalami cedera dan absen di seri ini (Deniece dan Nikita), membuat skema yang telah di susun oleh sang pelatih sebelumnya, harus diadaptasikan kembali oleh para pemainnya, mengingat kedua pemain yang cedera tersebut merupakan tipikal pemain yang produktif dalam urusan mencetak angka. Terbukti tanpa dua pemain tersebut, dalam dua pertandingan terakhir mereka, GMC Cirebon seperti sulit bermain secara konsisten di kuarter ketiga dan keempat. Meski pada pertandingan kuarter kedua ini mereka mampu unggul delapan poin (40-32), Namun dua kuarter berikutnya mereka kerap kedodoran dan selalu terkejar oleh lawannya.

Bahkan, kuarter ketiga mereka hampir saja di salip oleh Tenaga Baru, untungnya mereka masih bisa unggul dua angka saja (50-48). Kekalahan atas Flying Wheel Makssar pada pertandingan kemarin pun hampir saja terulang. GMC Cirebon yang awalnya sudah leading dan menang pada awal kuarter ke empat, akhirnya berhasil di kejar 66-66 dan akhirnya memaksa lima menit waktu tambahan lagi. Untungnya Christie Rumambi bisa membawa teman-temannya kembali bermain dengan tenang dan akhirnya mereka menambah enam angka lagi. Salah satu poin penentu kemenangan GMC Cirebon di babak ini adalah hasil tembakan dua angka Maria Leony Elvaretta dan di lanjutkan bola steal Devina Eugina tiga detik sebelum waktu usai, memanfaatkan kesalahan yang dibuat kapten tim Tenaga Baru Pontianak Fanny Kalumata.

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1195 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password