breaking news New

IBL 2018-19: Pemain Impor Pengganti Hangtuah Bermasalah, Terancam Tak Bisa Bermain

Gary Jacobs Jr digantikan oleh Perine Bryquis. Debut Perine terjadi di GOR Bima Sakti Malang, Jumat (8/2) melawan Stapac Jakarta. [Foto: IBL]

MALANG – SportsChannelIndonesia – Gary Jacobs Jr. sudah tidak lagi memperkuat Hangtuah di pergelaran IBL 2018-19. Karena alasan kesehatan ibundanya, Gary pulang ke Amerika, pekan lalu. Ia digantikan oleh Perine Bryquis. Debut Perine terjadi di GOR Bima Sakti Malang, Jumat (8/2) melawan Stapac Jakarta.

Pemilik nama lengkap Brysean Perine Bryquis itu dimainkan 37 menit oleh pelatih Andika Supriadi Saputra. Ia mencatat 12 angka rebound 2 assist. Field goal Perine Bryquis hany 21%. Wajar saja sebab ia belum lama beradaptasi.

STATISTIK STAPAC JAKARTA VS HANGTUAH SUMSEL

Di pertandingan melawan Stapac ini, Hangtuah menurunkan pemain asing baru, Brysean Perine Bryquis. “Bry masih beradaptasi dengan tim, cuaca, dan waktu. Dia baru bergabung dengan tim sehari,” kata asisten pelatih Hangtuah, Harry Prayogo, usai laga kemarin.

Namun kehadiran Brysean Perine Bryquis ternyata menimbulkan masalah baru. Ia dianggap memiliki tinggi lebih dari ketentuan. Dalam ketentuan IBL 2018-19, pemain memiliki maksimal 1,88 m dan satu lagi tinggi badan bebas.

Irawan Haryono, pemilik Stapac, sempat memprotes tinggi pemain yang digunakan Hangtuah. “Terlihat lebih dari 188 cm,” ucap Irawan saat dihubungi SportsChannelIndonesia dari Jakarta, Sabtu (9/2). Dalam kesempatan terpisah, Ferry Djufri membenarkan jika pemainnya lebih tinggi. “Lebih tinggi 1 cm, 189 cm,” ucap Ferry.

Namun Irawan akhinya bijak dengan mengizinkan Brysean Perine Bryquis bermain. “Pas lawan Stapac silakan dia bermain. Namun untuk gim berikutnya, saya serahkan ke liga keberatan kami,” ucap Irawan.

Ferry pun menyerahkan keputusan ke liga. “Kami tidak punya banyak pilihan. Sebab kita tidak bisa melakukan kontak dengan agen secara langsung. Alternatif lain adalah kami harus menerima ia tidak bisa dimainkan. Padahal kami perlu pemain itu karena peluang kami masih ada,” ucap Ferry.

Direktur IBL, Hasan Gozali ketika dihubungi sedang mencari solusi kasus itu. “Lg kt beresin, bentar ya,” ucap Hasan saat dihubungi menggunakan whatsApp.

Hangtuah hari ini tidak bermain. Minggu (10/2) mereka akan berlaga melawan NSH Jakarta. “Kami belum tahu Brysean Perine Bryquis bisa bermain atau tidak. Nanti kami kabari jika sudah ada perkembangan,” ucap Ferry. Eko Widodo

Foto: IBL

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1020 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password