breaking news New

IBL All Star 2019: Solo Kedatangan Para Bintang Terbaik Tanah Air

Acara jumpa pers IBL All-star yang akan digelar di Solo, 13 Januari ini. (Foto: IBL)

SOLO – SportsChannelIndonesia – IBL All Star hadir kembali di tahun 2019. IBL All Star 2019 ini mempertemukan pemain bintang terbaik diantara yang terbaik. Selain pertemuan antar bintang lapangan basket, tujuan lainnya juga sebagai sarana hiburan menampilkan kontes slam dunk, 3 Points Shootout, Skill Challenge, dan juga hiburan artis Virzha. Itu terungkap dalam jumpa pers, Rabu (9/1) di Hotel Aston, Solo.

All Star tahun lalu digelar di Jakarta. Pada musim ini IBL All Star 2019 berinovasi dengan digelar di Solo, Jawa Tengah. Pemilihan kota ini berdasarkan antusiasme tinggi dari masyarakat khususnya para millenials di kota ini yang menantikan bintang mereka bermain di All Star 2019.

Para penggemar mendukung pemain andalan mereka dari kompetisi 2018-2019. Seluruh pemain baik lokal maupun asing mendapatkan vote dari seluruh penggemar Indonesia.

All-Star 2019 terbagi dalam dua divisi yaitu Putih dan Merah. Tahap pemilihan suara berdasarkan vote terbanyak melalui aplikasi MyPertamina. Fans diminta follow akun instagram @MyPertamina dan download aplikasi MyPertamina kemudian registrasi. Sepuluh pemain dipilih berdasarkan hasil vote terbanyak dari para pecinta bola basket Tanah Air.

“Dengan adanya acara ini diharapkan brand awareness terhadap produk Pertamax di kalangan millenials semakin meningkat,” tegas Arifun Dhalia, VP Promotion & Marketing Communication PT Pertamina (Persero).

Starting five Tim Merah diisi tiga pemain Satria Muda, yakni Arki Dikania Wisnu, Jamarr Johnson, dan Dior Lowhorn. Kemudian dua pemain lainnya dari Bima Perkasa Yogya Galank Gunawan dan Abraham Wenas dari Hang Tuah.

Untuk lima pemain pertama Tim Putih adalah empat pemain Pelita Jaya: Andakara Prastawa, Adhi Pratama, Wayne Bradford, dan Kore White, serta Abraham Damar Grahita (Stapac Jakarta). Para pemain starting five ini terpilih berdasarkan voting tertinggi sesuai klasifikasi pemain yang didaftarkan semua tim kepada IBL yakni guard, forward, center, small man, dan big man.

Para pemain cadangan ditentukan pilihan manajemen IBL dan para pelatih divisi masing-masing. Cadangan Tim Merah adalah Hardianus Lakudu (Satria Muda), Yanuar Priasmoro (Bima Perkasa Yogya), Reza Fahdani Guntara (Prawira Bandung), Gary Jacobs (Hang Tuah), dan Anthony Simpson (NSH Jakarta). Sedangkan lima pemain cadangan Putih adalah Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi), Mei Joni (Stapac Jakarta), Kaleb Ramot (Stapac Jakarta), Madarious Gibbs (Satya Wacana Salatiga), dan Savon Goodman (Stapac Jakarta).

“All-Star ini kami persembahkan untuk para pecinta bola basket Tanah Air. Terima kasih telah mendukung IBL selama ini. Ajang ini juga merupakan apresiasi bagi para pemain yang sudah berusaha keras menunjukkan permainan terbaik,” ujar Direktur IBL, Hasan Gozali.

Pecinta basket di Indonesia dapat menyaksikan momentum IBL All Star 2019 secara langsung pekan ini Minggu (13/1) di Sritex Arena, Solo. Tayangan langsung di TV One dan live streaming di IBL TV. Eko Widodo

Sumber dan foto: rilis IBL

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1195 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password