IBL Play-off 2019: Menang 2-0, Satria Muda Pastikan Langkah ke Semifinal

Satria Muda (SM) Pertamina memastikan tempat di babak semifinal IBL Pertamax 2018-2019 setelah di laga kedua play off menundukkan Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta 85-76 (37=38) di Hi Test Arena Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (2/3). [foto; IBL]

BATAM – SportsChannelIndonesia – Satria Muda (SM) Pertamina memastikan tempat di babak semifinal IBL Pertamax 2018-2019 setelah di laga kedua play off menundukkan Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta 85-76 (37=38) di Hi Test Arena Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (2/3).

STATISTIK PERTANDINGAN SATRIA MUDA VS BIMA PERKASA YOGYA [KLIK]

Dior Lowhorn mencatat double double dengan 26 poin dan 11 rebound. Jamarr Andre Johnson juga membuat double double dengan 15 angka dan 10 rebound. Arki Dikania Wisnu menyumbang 17 angka dan dari bangku cadangan Rizal Falconi berkontribusi 12 poin bagi Satria Muda, walaupun dia harus fouled out di kuarter 4.

Tripple double David Seagers, 32 angka, 11 rebound, dan 10 assist belum mampu membawa kemenangan bagi Bima Perkasa. David Atkinson mengemas 31 poin dan Yanuar Dwi Priasmoro menyumbang 10 angka.

“Puji Tuhan maju ke semifinal. Perolehan angka naik turun tapi anak anak tetap bertarung sampai akhir. Kita bisa stop lawan sampai akhir gim,” kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda dalam jumpa pers.

Di babak reguler, Satria Muda biasanya bermasalah pada pertengahan hingga akhir. “Kali ini ada hal bagus di Batam, anak anak terus bertahan sampai akhir,” katanya.

Youbel yakin secara tim memang lebih kuat.”Lawan hanya memainkan tujuh pemain. Strategi kami memang memaksa mereka bermain ketat sehingga bisa ambil di kuarter terakhir,” katanya.

Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto mengakui kedalaman tim lawan. “Kontribusi bench kami sangat kurang sementara bench player SM bisa membuat 17 angka,” kata Ebos, sapaannya. Bench Bima Perkasa hanya berkontribusi 1 angka.

“Tim kami lebih berpengalaman,” kata Arki. “Walau angka masih naik turun tetapi kami bisa mengatasi. Memang ada sedikit masalah dalam ofense,” katanya.

Sementara Yanuar mengaku BPJ gagal memanfaatkan momentum di kuarter akhir. “Ada momentum yang tak bisa kami maksimalkan. Kehilangan Galank Gunawan yang fouled out cukup berpengaruh,” kata Yanuar.

Galang fouled out ketika laga tersisa delapan menit. “Galank yang paling bisa menjaga Lowhorn,” katanya.

Satria Muda akan menghadapi NSH Jakarta di babak semifinal. */erp/eko widodo

Sumber: IBL 2018-19

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password