breaking news New

IOC Setujui Proposal dari Bidding Sion 2026

SWISS – SportsChannelIndonesia – Kota penawar Olimpiade dari Swiss, City of Sion dan Canton of Valais, telah mencapai kesepakatan prinsipiil, dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang akan memungkinkan mereka untuk menyebarkan penawaran kewajiban keuangan untuk Olimpiade musim dingin 2026 dan Paralympic Games.

Dengan kontrak kota tuan rumah yang biasanya hanya ditandatangani oleh walikota kota yang bersangkutan, langkah ini akan membantu meringankan kekhawatiran atas beban yang akan terjadi pada kota Sion sebagai pusat dari tawaran Swiss. Visi Sion 2026 akan melihat Olimpiade menyebar di sekitar Valais dan Canton, tetangga kota Berne, Fribourg, dan Vaud.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Canton of Valais, dinyatakan bahwa perjanjian dengan IOC berarti bahwa seharusnya suatu tawaran pembuktian keberhasilan jika Olimpiade digelar di Swiss, dimana Kota Sion atau Valais berniat menganggap organisasi, manajemen keuangan, dan bagian operasional dari Pertandingan.

Otoritas publik akan menjamin aspek-aspek yang termasuk dalam tanggung jawab mereka, seperti keamanan publik dan infrastruktur berkelanjutan yang terletak di wilayah mereka. Namun, organisasi Olimpiade akan didelegasikan kepada asosiasi atau perusahaan terbatas publik.

Pernyataan itu menambahkan: “Mengenai bentuk hukum dari masa depan Panitia Pelaksana (OCOG) … struktur hukum seperti asosiasi atau perusahaan terbatas publik telah berhasil digunakan di masa lalu.”

“Untuk IOC, kontrak kota tuan rumah menyediakan komitmen bersama oleh semua pihak yang terlibat, tetapi jaminan keuangan untuk menutupi risiko kemungkinan defisit anggaran dari panitia penyelenggara dapat mengambil bentuk yang berbeda. Mereka bahkan mungkin terbatas pada jumlah tertentu, asalkan mereka memenuhi fungsi mereka dengan cara yang kredibel untuk memastikan bahwa penyelenggara dapat memenuhi komitmen keuangan mereka. ”

Pengumuman ini muncul menjelang referendum kritis di Valais pada 10 Juni, yang kemungkinan akan menentukan berhasil tidaknya penawaran.

Swiss telah menggelar Olimpiade musim dingin dua kali sebelumnya, dengan St. Moritz menjadi tuan rumah pada 1928 dan 1948. Swiss mempertimbangkan penawaran untuk Olimpiade 2022, tetapi tawaran yang diajukan dari St Moritz/Davos ditolak oleh referendum lokal. Eko Widodo (eko@sportschannelindonesia.co.id)

Sumber: SportBusiness International

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo784 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password