Kalahkan Hongkong, Polo Air Putra Indonesia Masuk Delapan Besar Asia

Kalahkan Hongkong, Polo Air Putra Indonesia Masuk 8 Besar Asia (Foto: Toto Dharmadji/SportsChannelIndonesia)

JAKARTA – SportsChannelIndonesia – Pasukan Polo Air Putra Indonesia berhasil masuk delapan besar Asia, pasca kalahkan Hongkong Cina dengan skor 11-8 dalam laga penyisihan grup B terakhir, di GBK Aquatic Stadium, Rabu (29/08). Kemenangan ini juga menempatkan Indonesia ke babak perempat-final.

“Polo Air Putra Indonesia kini berada di 8 besar dunia. Ini sejarah di Asian Games dan tentunya membawa dampak positif dalam perkembangan polo air di Indonesia,” ujar Manajer Timnas Polo Air Putra Indonesia, Reva Deddy Utama usai laga.

Turut hadir menyaksikan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Anindya Bakrie, membuat Reza Auditya Putra dan kawan-kawan bersemangat dan langsung melancarkan serangan sejak menit awal.

Alhasil Indonesia sanggup memimpin tiga gol tanpa balas, lewat aksi Delvin Felliciano, Silvester Golberg Manik, dan Ridjkie Mulia, hingga kuarter pertama berakhir.

Ketangguhan Indonesia juga belum terbendung di kuarter kedua. Hasilnya tim besutan Milos Sakovic ini berhasil menambah tiga gol, Ridjkie dua gol dan satu gol dari Zaenal Arifin. Indonesia masih memimpin 6-3. Begitu juga di kuarter ketiga. Indonesia masih tetap unggul 9-5, berkat tambahan gol dari Ridjkie, Delvin dan M Hamid Firdaus.

Garuda terbang semakin tinggi di kuarter pamungkas. Tambahan gol dari sang kapten Reza, serta gol dari Ridjkie dan berhasil membawa Merah Putih mengunci kemenangan dengan skor akhir 11-8.

Ridjkie Mulia menjadi pencetak gol terbanyak bagi Indonesia di laga ini dengan torehan lima gol.

“Ini menjadi kemenangan yang sangat penting bagi kami. Besok lawan Kazakhstan yang merupakan tim dengan peringkat yang baik, kami akan tetap memberikan yang terbaik.” kata pelatih Polo Air Putra, Milos Sakovic.

“Sangat senang ya, Indonesia bisa menang lagi di ajang Asian Games karena sejak tahun 1970 Indonesia absen, dan baru tampil kembali di tahun ini.” kata pemain Polo Air Putra, Indonesia Ridjkie Mulia.

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi tiga poin, dan duduk di posisi empat klasemen grup B.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi jawara grup A, Kazakhstan, pada partai perempat-final Kamis (30/08) mulai Pukul 16.30 WIB, yang akan disiarkan secara langsung oleh tvOne.

Semangat Tim Polo Air Putra Indonesia! Eko Widodo

Daftar Klasemen Polo Air Putra Asian Games 2018

Grup A

Negara Poin
1. Kazakhstan (6)
2. Iran (4)
3 Korea (2)
4. Singapura (0)

Grup B

Negara Poin
1.Jepang (8)
2. Cina (6)
3. Arab Saudi (3)
4. Indonesia (3)
5. Hongkong (0)

Foto: Toto Dharmadji/SportsChannelIndonesia

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password