Malaysia Open 2019: Luar Biasa, Jonatan Pulangkan Unggulan Pertama

Hasil menggembirakan datang dari pertandingan tunggal putra, dimana Jonatan Christie berhasil memulangkan pemain nomor satu dunia, Kento Momota (Jepang) di babak dua Malaysia Open 2019. Jonatan menang usai bermain selama 46 menit, dengan skor 22-20, 21-15, Kamis (4/4) di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City. [Foto: Humas dan Media PBSI]

KUALA LUMPUR – SportsChannelIndonesia – Hasil menggembirakan datang dari pertandingan tunggal putra, dimana Jonatan Christie berhasil memulangkan pemain nomor satu dunia, Kento Momota (Jepang) di babak dua Malaysia Open 2019. Jonatan menang usai bermain selama 46 menit, dengan skor 22-20, 21-15, Kamis (4/4) di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City.

Kemenangan ini menjadi yang pertama kali buat Jonatan. Sebelumnya dua kali berhadapan, Jonatan selalu kalah dari Momota. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Hong Kong Open 2018.

“Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk dia melawati fase tersebut. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain dengan nothing to lose. Sementara Momota bermain sebaliknya. Kesempatan itu yang saya ambil, Puji Tuhan hari ini saya bermain dan menerapkan pola dengan cukup baik,” kata Jonatan usai bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Kamis (4/4).

Jonatan berhasil melewati game pertama dengan baik. Ia unggul 10-4 dan 16-14. Pada poin-poin akhir, posisi sempat berbalik menjadi 16-18. Pertandingan berlangsung menegangkan ketika Momota menyentuh game poin lebih dulu. Skor 19-20 untuk Jonatan. Beruntung akhirnya, Jonatan berhasil merebut tiga poin berurutan untuk menandai kemenangannya game pertama.

Masuk ke game dua, Jonatan tampil lebih meyakinkan. Momota sempat berusaha melampaui perolehan angka Jonatan, namun akhirnya belum bisa. Jonatan menang 21-15 di game kedua.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang menjejak ke perempat final. Kini ia masih menunggu calon lawannya, antara Viktor Axelsen (Denmark) dengan Lu Guangzu (Tiongkok).

“Hasil ini tidak mau saya pikirkan terlalu lama. Saya sudah bisa melewati babak dua, sekarang saya harus fokus lagi di perempat final. Lawan besok belum tahu. Axelsen pemain bagus, Lu Guangzu juga pemain bagus. Setelah ini saya mau istirahat dan bersiap untuk siapa pun lawannya besok,” ungkap Jonatan. */Eko Widodo

Sumber: Humas dan Media PBSI, Badmintonindonesia.org

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password