Malaysia Open 2019: Tidak ada Wakil di Final, Jonatan Belum Bisa Atasi Chen Long

Langkah Jonatan Christie terhenti di semifinal Malaysia Open 2019, Sabtu (6/4). Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Jonatan masih harus mengakui keunggulan Chen Long (China) dengan skor akhir 21-12, 10-21, 15-21.

KUALA LUMPUR – SportsChannelIndonesia – Langkah Jonatan Christie terhenti di semifinal Malaysia Open 2019, Sabtu (6/4). Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Jonatan masih harus mengakui keunggulan Chen Long (China) dengan skor akhir 21-12, 10-21, 15-21.

Kekalahan ini menjadi yang ketujuh kalinya Jonatan dengan Chen. Sejak pertama kali berhadapan di Piala Sudirman 2015 lalu, Jonatan belum bisa merebut satu kemenangan pun.

“Sudah saya perkirakan kalau berhadapan dengan Chen Long tidak akan mudah. Head to head saya juga ketinggalan jauh. Tapi saya sudah mencoba melakukan yang terbaik,” ujar Jonatan.

Jonatan membuka game pertama dengan kemenangan 21-12. Namun di game kedua, Jonatan tak bisa banyak bicara dengan ketertinggalannya. Ia kalah cukup jauh dengan 10-21.

Beranjak ke game penentu, Jonatan kembali mencoba membuka peluang dengan unggul 11-10 pada jeda interval. Sayang setelah angka 12 sama, Jonatan kehilangan tujuh angka berurutan. Jonatan pun akhirnya harus mengakui kebolehan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut.

“Di game pertama dengan keadaan kalah angin, saya saya bisa bermain cukup baik dan Chen Long juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi saat saya pindah tempat dan menang angin, membuat lawan lebih enak dengan pola defendnya. Dan saya merasa anginnya cukup menganggu sedikit stroke saya. Jadi tadi beberapa kali banyak unforced error dan beberapa kali buru-buru juga. Tapi sejauh ini, secara keseluruhan saya sudah cukup puas dengan permainan saya, meskipun hasilnya belum maksimal,” jelas Jonatan.

“Chen Long sudah lebih percaya diri untuk menghadapi saya. Kemudian saya rasa dia jauh lebih tenang dibanding Viktor Axelsen kemarin. Di saat saya bermain cepat dia bisa mengimbangi permainan saya. Jadi beberapa kali pola saya cukup patah ditangan Chen Long,” sambungnya lagi.

Jonatan tak bisa melanjutkan langkahnya ke babak final. Namun Indonesia masih punya peluang mengirimkan satu wakil ke partai puncak. Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bermain di babak semifinal melawan unggulan tiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). */Eko Widodo

Sumber: Humas dan Media PBSI

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password