breaking news New

Proliga 2018-19 seri Ketiga Putaran Kedua: Penentuan Siapa Juara Putaran Kedua

Iman Agus Faisal (Perwakilan tim JAKARTA BNI 46), AHMAD RODIQ KAMIL HANNUM (Panitia penyelenggara), Hanny S Surkatty (Direktur Proliga), Tri Retno Mutiara (Kapten Tim JAKARTA BNI 46), Dio Zulfikri (Perwakilan tim JAKARTA BNI 46)

SOLO – SportsChannelIndonesia – Seri ketiga putaran kedua Proliga 2019 di GOR Sritex Arena Solo, 25-27 Januari 2019 merupakan seri pamungkas dari rangkaian babak reguler. Jakarta BNI 46 akan menjadi tuan rumah sembilan laga yang juga akan menjadi penentuan juara putaran kedua.

Hingga seri kedua putaran kedua pekan lalu di Pekanbaru, Riau, tim putra Jakarta BNI 46 belum terkalahkan di tiga laga dan menempati posisi puncak klasemen sementara. Dua laga di Solo akan dilakoni tim yang diawaki Samsul Jais ini. Laga pertama, BNI 46 akan menghadapi Sidoarjo Aneka Gas Industri (26/1) dan berikutnya menantang Palembang Bank SumselBabel (27/1).

Dua laga di Solo tentunya jika dimenangkan Eko Permana Putra dkk. maka dipastikan mereka akan meraih gelar juara putaran kedua. “Kita akan melihat kekuatan kita sendiri buat bekal kita tampil di final four nanti,” ujar pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais.

Selain itu, tambah Samsul, dia ingin menjaga tren positif tim asuhannya agar tetap tidak terkalahkan pada putaran kedua ini. Sehingga seri penutup putaran kedua ini akan tetap menarik untuk disaksikan.

Akan tetapi, mantan pelatih timnas Asian Games ini juga akan menjaga performa pemain menghadapi final four. “Saya akan melakukan rotasi pemain dan menjaga kondisi pemain agar tidak kelelahan menghadapi final four,” tukas Samsul.

Empat tim putra sudah memastikan diri lolos final four. Keempat tim tersebut terdiri dari Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel.

Sementara itu, di bagian putri juga sudah dipastikan empat tim tampil di babak empat besar, yakni Jakarta BNI 46, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, dan Bandung Bank bjb Pakuan.

Tuan rumah Jakarta BNI 46 putri di Solo akan tampil dua laga yakni melawan Jakarta Elektrik PLN (25/1) dan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi (27/1). Risco Herlambang, pelatih putri BNI 46, berjanji akan tampil ngotot meskipun sudah tidak berpengaruh ke final. “Sebagai tuan rumah, kita harus tampil maksimal dan tetap ngotot untuk menang,” ujar Risco.

Ajang seri pamungkas di Solo ini, tambah Risco, justru ingin mencoba kekuatan tim asuhannya. “Kita ingin menjaga performa tim menghadapi final four. Karena di final four nanti kan kita bermain tiap hari,” tukas mantan pelatih timnas putri ke SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan perhelatan seri ketiga putaran kedua di Solo akan tetap menarik, meskipun tidak berpengaruh lagi. “Justru di Solo ini merupakan pertarungan gengsi sebelum tampil di final four nanti,” ujar Hanny. */eko widodo

Sumber: Proliga 2018-19

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1020 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password