breaking news New

Rollerskate Harap Cuaca Panas Buka Jalan Menuju Emas Asian Games 2018

Rollerskate Harap Cuaca Panas Buka Jalan Menuju Emas Asian Games 2018 (Foto: Istimewa)

PALEMBANG – SportsChannelIndonesia – Dua hari jelang ajang olahraga Asia akbar empat tahunan Asian Games 2018 berakhir, cabang rollerskate akan berlaga di Rollersport Komplek di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Jumat (31/8). Persiapan empat atlet Indonesia pun sudah cukup mumpuni.

Nyaris sepekan tiba di kawasan JSC Palembang, keempat atlet Indonesia Muhammad Oky Andrianto, Tias Andira (putra), Salam Falya Niluh Heryadie, dan Alifia Meidia Namasta (putri) akan turun di nomor 20 kilometer putra dan putri. Mereka akan bersaing dengan total 16 peserta dari 9 negara yang ambil bagian.

Pelatih rollerskate, Faisal Norman yang ditemui, Kamis (30/8) saat tengah menemani asuhannya berlatih di hari terakhir jelang lomba mengaku kalau asuhannya sudah siap tempur. Menurut pelatih yang akrab disapa Norman ini, di hari terakhir latihan itu, keempat atletnya juga sudah melakukan penentuan pemilihan roda yang cocok untuk dipakai tanding di siang hari.

Ia juga berharap faktor cuaca yang cukup panas di Palembang akan menjadi keunggulan bagi atlet Indonesia.

“Jujur saja power kita memang masih kalah dibanding Korea dan Taiwan. Tapi kita akan coba siasati dengan daya tahan, adaptasi dengan cuaca yang panas disini, dan penguasaan racing line yang baik. Korea, Taiwan, dan China menurunkan juara dunia semua disini. Jadi memang cukup berat. Tapi, ini tantangan menarik, mumpung kita bermain di rumah sendiri, semoga ada berkah di sini,” lanjut Norman.

Soul target satu emas untuk cabang ini, baik Norman maupun pelatih lain, Yedhie Heryadie sama-sama berharap dan berdoa agar target dan harapan itu bisa terwujud. Terlebih di nomor 20 km Eliminasi Putra.

Para atlet mendapat bekal dengan latihan selama dua bulan sejak Maret hingga Mei 2018 di Geisingen, Jerman. Mereka juga sempat mengikuti Kejuaraan Dunia sebelum menjalani latihan di Jerman dengan hasil cukup memuaskan, bertengger di peringkat 19.

“Anak-anak sudah cukup mengenal trek disini dan tentu saja mereka lebih tahu di titik-titik mana yang mereka bisa mencari speed untuk mendapat keuntungan. Kita doakan sama-sama ya untuk hasil terbaik,” kata Norman lagi.

Oky sebagai atlet yang diharapkan bisa mendulang medali emas bagi rollerskate Indonesia pun mengaku optimistis. “Semoga dengan dukungan cuaca panas terik di Palembang sambil berharap lawan kagok dengan cuaca panas itu dan kita bisa mengambil keuntungan,” tutur Oky.

Ketua Binpres PB Porserosi yang juga Venue Manager Rollerskate, Jeffry Abel pun berharap dukungan penonton nantinya bagi para atlet akan menambah semangat tersendiri bagi mereka. Menurutnya, cuaca Palembang yang cukup panas tentu saja sudah menjadi benefit tersendiri bagi atlet Indonesia sehingga yang terakhir adalah hanya berharap berkah dari Yang Maha Kuasa agar diizinkan meraih medali emas di depan publik sendiri. (*)

Sumber: Media INASGOC

Foto: istimewa

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1195 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password