Srikandi 2018-19 seri 3: Sahabat Semarang Amankan Posisi Runner-Up Reguler

SEMARANG  – SportsChannelIndonesia – Sahabat Semarang berhasil mengamankan posisi mereka di peringkat kedua regular season Srikandi Cup musim 2018-2019. Kepastian itu mereka dapatkan, setelah pada pertandingan terakhir di hari kelima penyelenggaraan Srikandi Cup Seri 3 yang berlangsung di rumah mereka GOR Sahabat, Semarang, Jumat (5/4), berhasil mengalahkan tim asal Kalimantan Barat, Tenaga Baru dengan skor 68-52. Meskipun pada pertandingan pamungkas besok, Sabtu (6/4) mereka kalah atau menang melawan Merpati Bali, tim asuhan Xaverius Wiwid itu tidak akan mengubah posisi akhir klasemen mereka sebagai runner up regular season di bawah sang pemuncak klasemen Merpati Bali.

Tim asuhan Xaverius Wiwid itu langung tancap gas di kuarter pertama dan unggul dengan selisih 16 angka (26-10).Tertinggal cukup jauh di kuarter pertama , pelatih Tenaga Baru Pontianak, Irma Amelya langsung membuat skema baru pada 10 menit berikutnya. Mereka melakukan pressure defense sejak di area pertahanan lawan. 

Usaha ini pun ampuh, Tenaga baru sempat menipiskan kedudukan menjadi 25-34,  salah satunya berkat tiga kali tembakan three poin yang dicetak Sarce Buaim. 

Tuan rumah pun terhenyak, mereka bangkit lagi dan menambah enam angka untuk menutup paruh pertama dengan skor 40-27. Dyah Lestari memimpin skor untuk timnya di dua kali 10 menit pertama dengan 12 poin. Ia pun turut membuat delapan rebound sama seperti yang dikemas rekan setimnya Yuni Anggraeni yang juga turut mencetak 11 angka hingga babak pertama usai. 

Sahabat Semarang semakin tidak dapat terbendung di kuarter ketiga, mereka menutup dengan skor 59-35, puncaknya mereka pun kembali perkasa di kuarter akhir dan akhirnya memastikan kiprah mereka di babak playoffs berada satu grup bersama Merpati Bali yang berada diperingkat pertama dan Flying Wheel Makassar yang berada di peringkat tujuh klasemen akhir.

Kapten tim Sahabat Semarang, Yuni Anggraeni menjadi pemain terbaik pada pertandingan hari ini dengan catatan double-duble 18 poin dan 12 rebound, tiga assist), sama halnya yang di buat oleh Dyah Lestari (16 angka dan 10 rebound, satu steal, empat assist). Sementara dari kubu lawan, Dara Tahirah mencetak angka terbanyak 10 poin, empat rebound, satu steal dan satu blok.

“Yah tadi kita kalah di start awal dari tuan rumah. Tapi ini menjadi pembelajaran kita untuk bisa tampil lebih baik lagi di babak playoffs di Yogya nanti, “ kata guard Tenaga Baru Pontianak, Raiska Mario mengomentari kekalahan timnya.

“Kami senang bisa memastikan posisi di runner up, itu memberikan keuntungan buat kami. Semua ini berkat kerja keras coaching staff dan para pemain yang sudah bekerja keras selama persiapan di Seri 3 ini, melawan Merpati Bali besok kita akan bermain lepas saja,”ucap Ratnani Ayu Pertiwi, pemain Sahabat Semarang yang pada game hari ini mencetak 12 angka. DP/Eko Widodo

Sumber: Humas dan Media Srikandi Cup 2018-19

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password