Srikandi Cup 2018-19: Belajar dari Kekalahan Menyakitkan, Merpati Balik Terjang Scorpio

Lamia Rasidi Pengatur Serangan Merpati Bali dikawal ketat pemain Scorpio JakartaDelaya Maria. (Foto: Media Relations Officer Srikandi Cup)

DENPASAR – SportsChannelIndonesia – Merpati Bali mampu bangkit untuk meraih kemenangan kembali. Kekalahan yang diderita pada pertandingan sebelumnya atas Tanago Jakarta (61-56), memicu semangat Helena Tumbelaka dan rekan-rekannya untuk bisa mengambil game atas Scorpio Jakarta 65-39,  Jumat (30/11).

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi langsung mengistruksikan permainan cepat dengan mengandalkan barisan pemain kecilnya (small line up). Pada game terakhir itu, Merpati Bali menurunkan susunan lima pemain intinya yakni Lamia Rasidi, Kadek Pratita Citta Dewi, Kadek Sanis Jisanceghi, Husna Aulia Latifah dan kapten tim Helena Tumbelaka.

Husna yang malam ini diturunkan sebagai starter, membayar tuntas kepercayaan waktu bermain yang diberikan sang pelatih. Tujuh poin berhasil ia ciptakan di kuarter pertama dan ditambah dua angka lagi dikuarter berikutnya.

Dua pemain kembar yang dimiliki Merpati, Lamia dan Tania Rasidi juga bermain bagus di dua kuarter awal. Lamia mencetak enam poin, satu asis dan dua rebound. Sedangkan Tania yang berposisi sebagai shooting guard mencetak lima angka, 3 rebound dan satu asis. Dua kali 10 menit pertama Merpati menutup dengan skor 30-20.

Kuarter ketiga Merpati mampu menambah 16 angka lagi, sedangkan lawannya hanya bisa meraih sembilan angka saja. Lamia Rasidi yang bertindak sebagai pengatur serangan Merpati Bali akhirnya menambah enam angka lagi dikuarter ini.

Begitu juga dengan Helena dua kuarter awal tidak dapat menghasilkan satu poin pun, di kuarter ini bisa meraih enam poin tambahan untuk menambah keunggulan tuan rumah 46-29. Unggul jauh membuat Merpati Bali bermain lebih lepas dan akhirnya mereka mampu membayar lunas kekalahan di game sebelumnya.

Tiga pemain Merpati Bali berhasil mencetak raihan double digit, Kadek Pratita Citta Dewi (13 angka), Lamia Rasidi (12), Regita Pramesti (10). Dari Scorpio Jakarta Delaya Maria menjadi topskor dengan raihan 17 poin.

“Hari ini kita semua bermain sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pelatih. Semua pemain juga memberikan kontribusinya dan semoga pada game terakhir besok melawan Tenaga Baru Pontianak, kita bisa terus bermain secara konsisten,” komentar Lamia paska laga usai.

“Hari ini game plan yang saya susun berhasil diterapkan dengan baik jika dibandingkan dengan game sebelumnya. Beberapa pemain juga sudah mulai menemukan ritmenya, seperti Husna, Regita Pramesti, dan Nia. Makanya saya memberikan waktu lebih lama kepada mereka supaya mereka bisa menyesuaikan dan konsisten kedepannya,” ucap Bambang Asdianto Pribadi.

Hasil tadi mengantarkan Scorpio Jakarta di dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan di seri pertama ini. Sedangkan Merpati Bali untuk sementara telah bermain sebanyak tiga kali, dengan rekor dua kali menang dan satu kali kalah.  Sabtu (1/12) tuan rumah Merpati Bali akan memainkan laga terakhir di seri pertama ini melawan Tenaga Baru Pontianak. Eko Widodo

Sumber: Media Relations Officer Srikandi Cup

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo688 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register