breaking news New

Srikandi Cup 2018-19: Diwarnai Derbi Dua Tim DKI

JAKARTA – SportsChannelIndonesia – Setelah rehat selama dua bulan pasca seri 1 yang berlangsung di Bali bulan November 2018 kemarin, Kompetisi tertinggi bola basket putri tertinggi di tanah air yakni “Srikandi Cup” musim 2018-2019, akan kembali bergulir di Jakarta pada tanggal 11-16 Februari 2019 di GOR Grogol, Jakarta Barat.

Dalam jumpa pers yang berlangsung pada Minggu malam (10/2) di Hotel Amaris, Grogol, Jakarta, Dedy Setiawan selaku Ketua Kordinator Srikandi Cup memberikan keterangannya tertulisnya terkait update pelaksanaan Seri 2 selama sepekan mendatang.

“Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Tanago Friesian Jakarta yang telah mempersiapkan seri 2 dengan baik. Seri ini pastinya semakin kompetitif dan kita semua berharap tidak ada pemain yang mendapatkan cedera. Sekaligus juga ajang ini menjadi sarana untuk seleksi awal pembentukan timnas Putri untuk persiapan Sea Games Filipina pada akhir tahun ini,” kata Dedy.

“Kita berharap semua pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka. Sama seperti seri sebelumnya Srikandi Cup akan menyiarkan seluruh game dengan live streaming dan didukung data statistik yang update,” ujarnya dalam keterangan siaran pers Srikandi Cup.

Khusus untuk pertandingan tim Generasi Muda Cirebon (GMC) akan ada pertandingan yang juga ditangkan di Sports Channel Indonesia. Tayangan itu merupakan kerjasama Sports Channel Indonesia dengan GMC Cirebon.

Di seri 2 ini juga akan mempertemukan duel dua tim asal Jakarta yakni Tanago Friesian melawan Scorpio. Mengomentari Derby Ibukota yang akan berlangsung di game terakhir nanti pada tanggal 16 Februari 2019 mendatang, tuan rumah Tanago Friesian Jakarta yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara, mengaku siap untuk meladeni Scorpio Jakarta. Seperti yang diungkapkan oleh Abrizalt Hasiholan, pelatih kepala Tanago Friesian yang menegaskan timnya telah siap untuk mengkudeta lawan-lawannya di rumahnya sendiri.

“Persiapan seri Jakarta ini, Tanago semakin intensif latihannya, karena kita tidak mau malu tampil dihadapan para pendukung Tanago. Apalagi kami bermain di rumah kami sendiri. Yang jelas, kita bertekad memberikan yang terbaik lebih dari 100%,” ucap Abrizalt.

“Selama persiapan seri Jakarta Ini, saya bersyukur tidak ada pemain Tanago yang cedera. Sebab hantu cedera merupakan hal yang sangat disayangkan dalam persiapan sebuah tim Semoga anak-anak bisa menjaga kondisinya selama seri 2 ini,” papar Jali.

“Lawan Scorpio nanti sama seperti melawan tim lainnya. Mereka tim bagus dan tidak boleh diremehkan. Saya tinggal adjust mau seperti apa lawan mereka, karena kami akan bertemu di akhir, jadi di awal akan saling scouting untuk membaca kekuatan dan kelemahan lawan,” ungkap pelatih Tanago yang biasa disapa Jali tersebut.

GMC Optimistis Ambil Dua

Lain halnya dengan Scorpio yang datang dengan sedikit kendala, antara lain cedera beberapa pemain pilarnya. Budi Wardoyo peracik strategi tim Scorpio yang bermarkas di Jakarta Timur tersebut, mengaku hal tersebut bisa berimbas dengan target yang dicanangkannya. Meski demikian, ia pun terus menggenjot persiapan pemainnya secara maksimal dan tidak mau menyerah begitu saja.

“Persiapan Scorpio untuk seri 2 Jakarta sedikit kurang baik. Enam pemain inti kami antara lain Delaya, Karen, Nur Rachmawati, Sania, Fajar”Roro” sedang bermasalah dengan cedera dan dalam fase penyembuhan, mereka tidak bisa gabung secara intensif berlatih bersama tim. Saya berharap mereka sudah bisa memperkuat Scorpio saat game nanti,” ungkap Budi Wardoyo, pelatih Scorpio.

“Kemudian ada 2 pemain yang juga yang mengundurkan diri karena diterima kerja. Tapi dengan semangat Scorpio, kita tetap akan berusaha tampil sebaik mungkin, karena seri Jakarta merupakan hometown bagi Scorpio.”

“Berbicara Derby melawan Tanago dipastikan akan berlangsung sengit, karena kita sudah beberapa kali bertemu dan hasilnya juga selalu ketat. Siapa yang lebih siap nanti, pasti bisa mengamankan kemenangan untuk poin di seri selanjutnya. Semoga saja hasil seri 2 nanti bisa sesuai target, supaya tidak memberatkan kami untuk menuju playoff,” pungkas Budi.

Sementara itu pada kesempatan, optimistis ditunjukkan dari Cirebon. GMC yang diarsiteki Han Tae-hi menargetkan bisa mengambil dua pertandingan dari empat laga yang dimainkan.

“Kita menargetkan dua kemenangan di Jakarta. Walaupun demikian, kita akan fokus di semua laga yang dimainkan dan mengambil setiap kesempatan menang,” ucap Wahyu Gunarto, ketua klub GMC.

Han Tae-hi sudah mempersiapkan strategi melawan empat tim yang akan dihadapi di Jakarta. “Saya sudah mempersiapkan strategi. Banyak puzle-puzle yang sudah saya siapkan dan nanti akan keluar pada seri kedua. GMC akan memberikan yang terbaik,” ucap Han Tae. */eko widodo

Sumber: Srikandi Cup 2018-19

Jadwal Srikandi Cup Seri 2 Jakarta

Senin, 11 Februari 2019
Scorpio Jakarta v Tenaga Baru Pontianak (15.00 WIB)
Flying Wheel Makassar v Tanago Friesian Jakarta (19.00 WIB)

Selasa, 12 Februari 2019
GMC Cirebon v Flying Wheel Makassar (15.00 WIB)
Sahabat Semarang v Merpati Bali (19.00 WIB)

Rabu, 13 Februari 2019
Tenaga Baru Pontianak v GMC Cirebon (15.00 WIB)
Tanago Friesian Jakarta v Sahabat Semarang (19.00 WIB)

Kamis, 14 Februari 2019
Flying Wheel Makassar v Merpati Bali (15.00 WIB)
GMC Cirebon v Scorpio Jakarta (19.00 WIB)

Jumat, 15 Februari 2019
Tenaga Baru Pontianak v Flying Wheel Makassar (15.00 WIB)
Scorpio Jakarta v Sahabat Semarang (17.10 WIB)
Merpati Bali v Tanago Friesian (19.20 WIB)

Sabtu, 16 Februari 2019
Sahabat Semarang v GMC Cirebon (15.00 WIB)
Merpati Bali v Tenaga Baru Pontianak (17.10 WIB)
Tanago Friesian Jakarta v Scorpio Jakarta (19.20 WIB)

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1020 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password