Srikandi Cup 2018-19: GMC Cirebon Petik Kemenangan Dramatis

Deniece Gunarto, mengamankan kemenangan untuk GMC. (Foto: Srikandi Cup)

DENPASAR – SportsChannelIndonesia – Generasi Muda Cirebon (GMC) Cirebon kembali menuai hasil positif di laga ketiga Srikandi Cup 2018-2019, seri pertama yang berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali (Jumat,30/11/2018). Pada ertandingan Jumat sore (30/11) GMC menaklukan Sahabat Semarang 53-51 (25-20).

Laga sejatinya berjalan dengan ketat. GMC Cirebon yang kini bercorak Korean style unggul di kuarter pertama dengan 12-11 dan 13-9 di kuarter kedua. GMC dilatih oleh pelatih asal negeri Gingseng, Han Tae-hi.

“Kami mempelajari benar permainan dari Sahabat. Kami bersyukur mendapatkan tambahan kekuatan dari Ayu,” ucap Han Tae usai pertandingan. Shinta Ayu Ramadhani adalah center baru GMC yang baru dimainkan dan eks pemain Sahabat Semarang.

Saat tertinggal 20-25 di paruh waktu pertama, pelatih Xaverius Wiwid terlihat masgul. Ia memberikan teguran keras kepada para pemain saat istirahat paruh waktu di luar GOR Merpati Denpasar.

Hasilnya mujarab. Sahabat bangun tidur di kuarter ketiga dan menang 17-7. Defense zone GMC berhasil ditembus dengan tembakan-tembakan tiga angka. Namun di kuarter keempat, GMC justru mampu bangkit dan merebutnya dengan 21-14.

Pemain GMC Cirebon bernomor punggung 9, Deniece Adriana Gunarto, kali ini menjadi salah satu aktor kemenangan timnya. Deniece mendapatkan dua tembakan penting di detikdetik akhir kuarter keempat. Berkat satu tembakan bebas masuk, kemenangan untuk GMC pun berhasil dibawa pulang.

“Puji Tuhan kami diberikan kemenangan. Saya hanya mencoba fokus menembak,” ucap Deniece di acara GREATS GMC.

Bermain selama 36 menit 44 detik, Deniece mampu mencetak 4 kali tembakan tiga angka (dari 10 kali kesempatan) dan total 21 poin berhasil dibuatnya. Selain itu ia mengemas 7 rebound, 1 asis dan 2 steal.

Tiga pemain sahabat bisa mencetak double digit pada game kali ini, ketiga pemain tersebut adalah Yuni Anggraeni dan Nia Titin Sulistyarini (13 angka) dan Dyah Lestari yang mencetak double-double 10 poin dan 16 rebound.

Jeda Halftime

Jeda half time, sebenarnya Sahabat Semarang mulai mengejar bahkan sempat unggul 27-26 (tiga menit laga baru berjalan). Xaverius Wiwid pelatih Sahabat, akhirnya mulai dapat mencari solusi untuk bisa memaksimalkan permainan timnya di kuarter ketiga. Jika GMC Cirebon menutup paruh pertama dengan keunggulan 5 angka, kali ini situasinya berbalik untuk keunggulan Sahabat Semarang yang behasil menang 5 poin untuk menutup kuarter ketiga 37-32.

Namun kembali, performa gemilang Deniece akhirnya mengubur ambisi Sahabat Semarang untuk bisa memenangi laga pada hari ini. Saat 6 detik tersisa kuarter keempat, Deniece mampu mencetak satu angka dari dua kali kesempatan free throw dan membuat timnya unggul 53-51 sampai buzzer berbunyi, meskipun pada kesempatan 24 detik sebelumnya,pemain Sahabat Semarang, Dyah Lestari, mampu memperkecil margin kekalahan hanya tinggal satu angka saja (51-52).

“Yah saya senang dengan kemenangan ini dan juga tim GMC Musim ini. Kemarin (saat kalah dari Scorpio) kami kurang komunikasi dan mungkin seperti hari ini terjadi lagi kami sedikit tegang, tapi saya bersyukur akhirnya kita bisa menang melawan Sahabat,” ujar Deniece.

“Kelemahan utama kami masih dalam urusan komunikasi. Tadi pelatih Han Tae, menginstruksikan untuk menjaga area 3 poin lawan, karena mereka banyak shooter yang bagus dan memancing agar bola terus ke Yuni Anggraeni dan setelah itu kita double team penjagaanya,“ ucap Hengki, asisten pelatih GMC Cirebon.

“Dari game pertama hingga game ketiga, game plan yang berjalan hanya pada pertandingan di game pertama saja. Hari ini anak-anak tidak bermain dengan bagus, mungkin jika saya nilai poin mereka hari ini nilainya 4. Melawan Tanago besok kami harus bermain dengan konsisten, “ komentar Xaverius Wiwid, pelatih Sahabat Semarang. Eko Widodo

Sumber: Media Relations Officer Srikandi Cup

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo688 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register