Srikandi Cup 2018-19 seri 2 Jakarta: Akhirnya Sahabat Menang, Atasi Perlawanan Scorpio

Yuni Anggraini, mencetak dobel dobel ketika menang dari Scorpio. [FOTO; SRIKANDI CUP 2018-19]

JAKARTA – SportsChannelIndonesia – Yuni Anggraeni kapten tim Sahabat Semarang bermain gemilang menghadapi Scorpio Jakarta pada pertandingan Srikandi Cup seri 2 Jakarta di hari kelima yang berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, Kamis (15/2). Sahabat menang dengan dengan 59-38.

Bermain selama 38 menit 17 detik, pemain yang akrab disapa Yunang tersebut berhasil mengemas double-double 25 poin dan 18 rebound. Disusul Nia Titin Sulistyarini 18 poin. Sedangkan Delaya Maria (Scorpio) di game ini ia membuat sembilan poin. Priscilla Annabel Karen dengan tujuh angka.

Dua kuarter berjalan, Sahabat Semarang langsung memberikan efek kejut untuk tim Scorpio Jakarta. Pertandingan yang sempat diduga akan berjalan ketat di kuarter pertama, justru berjalan timpang. Nyatanya Sahabat Semarang langsung unggul jauh 15-4.

Nia Titin, membawa timnya menang dengan tujuh poin sementara. Memasuki menit ketujuh kuarter kedua berjalan, Scorpio Jakarta harus kehilangan kapten Priscilla Karen yang mengalami cedera akibat bertabrakan. Hilangnya Karen, sempat membuat Sahabat Semarang yang dilatih Xaverius Wiwid semakin melaju.

Sekuat tenaga Scorpio Jakarta terus berjuang mengejar kekalahan. Sebuah lay up Delaya Maria memaksa Xaverius wiwid mengambil time out, saat kedudukan 24-10. Delaya Maria kembali beraksi dengan satu tembakan tiga angka yang bersarang telak di jaring lawan. Sebelum menutup kuarter kedua, Scorpio kembali bisa mencetak poin lagi lewat Rahminta Wahyu Wijayanti, memanfaatkan umpan matang Mirantti, kedudukan menjadi 26-20.

Meski di kuarter ketiga Scorpio Jakarta sudah dapat diperkuat kembali Karen, tapi tetap saja anak-anak Semarang masih menguasai jalannya pertandingan, Sahabat tetap memimpin dengan 42-32.

Pada 10 menit akhir, pelatih Scorpio Jakarta, menginstruksikan para pemain melakukan pressure ketat dari wilayah pertahanan lawan. Mereka pun sempat memperkecil kedudukan hingga menjadi 36-42. Sahabat pun segera time out. Strategi ini pun berhasil, Sahabat Semarang akhirnya mampu menambah angka lagi lewat 11 poin beruntun yang dicetak oleh Yuni dan sekaligus bisa mengambil kemenangan atas Scorpio.

“Kami terlalu terburu-buru dan kurang komunikasi. Start awal kami juga jelek. Mungkin ini bukan hari terbaik kami dan kedepannya harus lebih bermain tenang dan memperbaiki komunikasi di lapangan,“ kata Karen.

“Ini merupakan salah satu penampilan terbaik Sahabat Semarang selama Srikandi Cup berlangsung. Kita tadi bermain tenang dan sesuai dengan instruksi pelatih. Start kita juga sudah bagus di kuarter awal dan demikian juga dengan kuarter keempat kita bermain dengan nyaman,” komentar Yuni Anggraeni, atas kemenangan hari ini. */dana/eko widodo

Sumber: Srikandi Cup 2018-19

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password