breaking news New

Srikandi Cup 2018-19 seri 2: Lewat Overtime Scorpio Jakarta Taklukan Tenaga Baru Pontianak

Scorpio Jakarta akhirnya mampu menaklukan Tenaga Baru Pontianak meski lewat jalur overtime 68-64 (29-18, 59-59) OT, di laga perdana Srikandi Cup Seri 2 Jakarta, yang bergulir di GOR Grogol, Jakarta Barat, Senin (11/2). [FOTO: SRIKANDI CUP MEDIA 2018-19]

JAKARTA – SportsChannelIndonesia – Scorpio Jakarta akhirnya mampu menaklukan Tenaga Baru Pontianak meski lewat jalur overtime 68-64 (29-18, 59-59) OT, di laga perdana Srikandi Cup Seri 2 Jakarta, yang bergulir di GOR Grogol, Jakarta Barat, Senin (11/2).

Sempat tertinggal di kuarter pertama dari Tenaga Baru Pontianak 14-10, Scorpio baru bisa membalasnya di 10 menit kuarter berikutnya.

Di awali empat poin berturut-turut yang dibuat para pemain Scorpio, menyamakan kedudukan menjadi 14 sama. Menit selanjutnya, kedua tim menambah raihan 2 angka, masing-masing lewat Calista Elvira (Tenaga Baru) dan lay up pemain Scorpio Jakarta Siti Getanamira, yang membuat kedudukan menjadi 16-16.

Laju tim Scorpio pada menit berikutnya semakin membaik. Lima poin tambahan lagi dikemas oleh Natasha Clara Rananmasse dan Delaya Maria, tim asuhan Budi Wardoyo pun meninggalkan Tenaga Baru 21-16.

Delaya Maria menjadi aktor kemenangan Scorpio di dua kali 10 menit pertama. Dua kali tembakan tiga angkanya, bersarang telak di jaring lawan dan mengantarkan timnya meraih kemenangan sementara di babak pertama dengan selisih 11 angka (29-18).

Jeda turun minum, Tenaga Baru yang dilatih oleh Irma Amelya mencoba meningkatkan tempo permainannya. Poin demi poin berhasil mereka kumpulkan memanfaatkan banyaknya kesalahan yang dilakukan pemain Scorpio. Bahkan saat waktu menyisakan sisa 35 detik, Fanny Kalumata cs berhasil memangkas margin kekalahan mereka hanya menjadi dua poin saja (40-38).

Kesempatan Tenaga Baru untuk menyamakan kedudukan sempat terbuka lebar lewat Anjelin Simanjutak yang mendapatkan dua kali kesempatan tembakan bebas. Sayangnya pemain berposisi point guard tersebut hanya bisa membuat satu poin tambahan saja. Scorpio akhirnya masih unggul walau dengan selisih setengah bola saja 40-39.

Pada 10 menit akhir kedua tim terus tampil ngotot di lapangan, bahkan puncaknya sampai harus memaksakan babak tambahan waktu saat kedudukan sama kuat 59-59 di akhir kuarter empat.

Meski dalam kondisi pemain yang sebenarnya terlihat letih, Scorpio Jakarta akhirnya bisa mencuri momentum kemenangan atas lawan. Sembilan poin beruntun pun berhasil dicetak para pemain Scorpio di babak tambahan ini untuk mempertegas kemenangan atas lawannya.

Di pertandingan ini pemain Scorpio Jakarta Delaya Maria menjadi top skor untuk timnya dengan catatan 24 angka. Perolehan Delaya disusul rekannya Siti Getanamira dengan 16 poin. Anjelin Rosmika Simanjuntak pengatur serangan Tenaga Baru menjadi pendukung angka terbanyak dengan total 23 angka.

“Kami kurang chemistry. Game tadi berlangsung ketat cukup ketat dan lawan juga bermain cukup baik. Pertandingan berikutnya kami harus lebih baik lagi,” ujar Anjelin.

“Ya, ini game awal dan ketat, kami baru bisa mendapatkan ritme permainan lagi di akhir pertandingan. Mungkin karena game pertama kami masih belum panas, ” komentar Delaya Maria.

“Semoga ini bukan habit Scorpio (unggul jauh di kuarter kedua tapi bisa disusul di kuarter ketita). Seperti yang saya bilang, beberapa pemain inti kami memang masih dalam fase pemulihan. Tadi di kuarter ketiga para pemain juga sudah mengeluh kesakitan. Yah, Saya bersyukur kami bisa ambil game ini,” papar Budi Wardoyo. */eko widodo

Sumber: Srikandi Cup 2018-19

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1020 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password