breaking news New

Srikandi Cup 2018-19 seri 2: Tuan Rumah Menang Telak Atas Tenaga Baru

Tuan rumah Tanago Friesian memetik kemenangan besar atas Flyng Wheel Makassar 70-57 (36-17), Senin (11/2) di GOR Grogol Jakarta pada seri kedua Srikandi Cup 2018-19. [FOTO; SRIKANDI CUP 2018-19]

JAKARTA – SportsChannelIndonesia – Tuan rumah Tanago Friesian memetik kemenangan besar atas Flyng Wheel Makassar 70-57 (36-17), Senin (11/2) di GOR Grogol Jakarta pada seri kedua Srikandi Cup 2018-19.

Tuan rumah memang tampil dengan determinasi tinggi. Kuarter pertama dan kedua, dominasi Tanago luar biasa. Christine Tjundawan dkk. unggul 19-8 di kuarter pertama dan 17-9.

Babak kedua, Tanago seperti kehilangan konsentrasi dan banyak membuat kesalahan sendiri. Flying Wheel mampu bangkit dan menang 20-14 di kuarter ketiga. Kuarter keempat, kedua tim berbagi angka sama kuat 20-20.

Tekad untuk tampil dengan penampilan terbaik ditunjukkan Tanago. “Persiapan seri Jakarta ini, Tanago semakin intensif latihannya. Kita tidak mau malu tampil dihadapan para pendukung Tanago. Apalagi kami bermain di rumah kami sendiri,” kata pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan saat jumpa pers pembukaan.

“Yang jelas, kita bertekad memberikan yang terbaik lebih dari 100%. Selama persiapan seri Jakarta Ini, saya bersyukur tidak ada pemain Tanago yang cedera,” timpal Abrizalt yang akrab dipanggil Coach Jali.

Defense Tanago bisa menekan Flying Wheel hanya mencetak field goal 34% sementara field goal Tanago 41%. Rebound Tanago juga dominan dengan 50 rebound sementara Flying Wheel hanya 37. Kedua tim sama-sama membuat turnover 15.

“Menang tapi saya tidak puas karena di game ini. Kami ingin mengejar average poin lebih banyak lagi. Saya tidak bilang anak-anak menganggap remeh lawan, biar itu menjadi instropeksi mereka sendiri,” ucap Jali.

“Yang jelas kami harus menjaga kualitas permainan tim kami sendiri. Kelemahan anak-anak hari ini adalah komunikasi defense, next tidak boleh terjadi lagi” ungkap Abrizalt.

Christine Tjundawan menjadi top scorer Tanago dengan 19 angka diikuti Tiaran Aulia Denaya 16 dan Leonita Angela 11. Sedangkan dari Flying Wheel, skor terbanyak dibukukan Ummil Asmi dengan 18 angka diikuti Azizah Abas 13 dan Jumriah HL 12.

“Secara hasil memang kami kalah.Tapi saya puas setidaknya anak-anak bisa tampil fight melawan tuan rumah khususnya di kuarter terakhir. Sayangnya di awal kami juga bermain kurang tenang dan terbawa ritme lawan” komentar Eddy Winarso, pelatih Flying Wheel Makassar. Eko Widodo

Jadwal Hari ini:
Selasa, 12 Februari 2019
* GMC Cirebon v Flying Wheel Makassar (15.00 WIB)
* Sahabat Semarang v Merpati Bali (19.00 WIB)

Sumber: Srikandi Cup Media 2018-19

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1020 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password