Srikandi Cup 2018-19 seri 3: Tenaga Baru Pontianak Atasi Flying Wheel Makassar 59-48, Rebut Peringkat Empat

Tenaga Baru Pontinak bermain luar biasa di laga penutup musim regulernya. Fanny Kalumata dan kawan-kawan mengalahkan Flying Wheel Makassar dengan skor akhir 59-48, di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu, 6 April 2019.

SEMARANG – SportsChannelIndonesia – Tenaga Baru Pontinak bermain luar biasa di laga penutup musim regulernya. Fanny Kalumata dan kawan-kawan mengalahkan Flying Wheel Makassar dengan skor akhir 59-48, di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu, 6 April 2019. Dengan hasil tersebut, maka Tenaga Baru akan tampil di Grup B untuk babak playoffs. Sementara Flying Wheel berada di Grup A bersama Merpati Bali dan Tenaga Baru Pontianak.

Pada laga ini, Flying Wheel awalnya mencuri keunggulan dengan skor 11-8 di kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, pelatih Irma Amelya memasukkan Fanny dan Matsuda Yuka untuk memperkuat paint area. Hasilnya, mereka menambahkan 16 poin dan berbalik unggul 24-17 saat jeda pertandingan.

Sejak saat itu Tenaga Baru tidak pernah tertinggal dari Flying Wheel. Bahkan di kuarter ketiga, Tenaga Baru menggila, karena menambahkan 27 poin. Dua jump shot beruntun dari Anjelin Simanjuntak membawa Tenaga Baru memimpin 51-29. Tenaga Baru hanya tinggal mempertahankan keunggulan di kuarter keempat.

Dari catatan statistik, Tenaga Baru membukukan 24 point in the paint, lengkap dengan 54 rebound. Mereka juga membuat 15 poin dari second change dan 19 poin dari turnover. Flying Wheel sendiri membuat 27 turnover di laga ini. Sehingga, 19 poin yang dihasilkan Tenaga Baru terbilang kecil. Karena mereka bisa saja mendapatkan poin lebih dari jumlah tersebut dengan memanfaatkan kesalahan dari Flying Wheel. Satu lagi yang membuat Tenaga Baru menang adalah free throws. Mereka mencetak 15 dari 27 kesempatan free throws atau berkisar 55 persen. 

Menurut format playoffs Srikandi Cup 2018-2019, tim yang berada di peringkat 1,2, dan 7 berlaga di Grup A. Sedangkan untuk Grup B, dihuni tim yang menduduki peringkat 3,4,5, dan 6. Artinya, Tenaga Baru nanti akan berada di Grup B, dan sebaliknya Flying Wheel bertanding di Grup A untuk babak penyisihan playoffs di Yogyakarta.

Anjelin Simanjuntak menjadi pemimpin perolehan poin Tenaga Baru dengan torehan 16 poin. Sebaliknya di tim Flying Wheel, Azizah Abas bisa mencetak 15 poin.

“Kami akan perbaiki beberapa kekurangan tim Flying Wheels diseri ini sebelum berlaga di playoffs mendatang. Semoga di playoffs kami tampil lebih baik lagi ” ucap Azizah Abas.

“Kami tadi menjalani instruksi pelatih dengan baik. Mungkin masalah fisik menjadi evaluasi kami dan masih ada waktu sekitar 16 hari kedepan untuk meningkatka fisik dan kekompakan permainan tim Tenaga Baru'” kata Matsuda Yuka yang berposisi sebagai pemain center. */DP/Eko Widodo

Sumber: Humas dan Media Srikandi Cup 2018-19

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password