breaking news New

Sunan Agung: Merancang Hadiah Istimewa Buat Orangtua

Sunan Agung: Merancang Hadiah Istimewa Buat Orangtua (Kredit: INASGOC)

JAKARTA – SportsChannelIndonesia – “Tetap semangat dan jangan pernah menyerah. Raihlah prestasi puncak di Asian Games XVIII dan kibarkan Merah Putih. Doa mama akan selalu menyertaimu nak.” Pesan dari ibunya, Maryam Ahmad itu selalu diingat petinju Sunan Agung Amoragam setiap mau naik ring.

“Perhatian dan dukungan dari kedua orang tua sangat besar terhadap saya menjadi petinju. Dan, mama selalu memberikan pesan tetap semangat dan jangan pernah menyerah saat tampil di atas ring. Makanya, saya ingin memberikan prestasi terbaik sebagai hadiah bagi mereka yang saya sayangi,” kata Sunan Agung saat dihubungi melalui telepon selular, Kamis (30/8).

Ya, kini Sunan memang sedang merancang hadiah terbaik buat keduanya. Apalagi, pemuda kelahiran Ternate, Maluku Utara, 9 Oktober 1997 ini sudah meraih tiket ke babak semifinal kelas bantam cabang olahraga tinju Asian Games XVIII.

“Saya akan berjuang maksimal untuk mengambil hadiah istimewa itu. Hanya tinggal dua langkah lagi hadiah itu saya dapatkan. Semangat saya semakin tinggi karena tampil disaksikan langsung kedua orang tua,” kata lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang bercita-cita menjadi Pegawai Negei Sipil ini.

Anak kedua dari lima bersaudara pasangan Amoragam HI Hamzah dan Maryam Ahmad ini memang tinggal dua langkah lagi menuju ke tangga juara. Langkah pertama, dia harus menaklukkan petinju Uzbekistan, Mirazizbek Mirzakhalilov pada pertandingan semifinal di Hall C JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (31/8).

“Saya kenal gaya bertinju Mirazizbek karena pernah menjadi sparring partner saat menjalani Trainnng Camp di Ukraina. Dan, saya bisa membaca pergerakannya. Insya Allah, saya bisa meraih kemenangan untuk tampil di final,” kata Sunan Agung yang mengidolakan petinju juara dunia di lima kelas, Floyd Mayweather dan Vasyl Lomachenko (juara dunia kelas ringan WBA dan WBO).

Dari keluarga Amoragam, Sunan yang mengenal tinju sejak 2012 itu bukan satu-satunya yang menjadi petinju. Abangnya, Wawan Darmawan merupakan peraih medali perunggu kelas layang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.

Begitu ditanyakan tentang target selanjutnya usai Asian Games XVIII, Sunan dengan enteng menjawab, “Saya akan berusaha untuk bisa tampil pada SEA Games Philipina 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020.” (*)

Bio Data
Nama Lengkap : Sunan Agung Amoragam
Tempat/Tanggal Lahir : Ternate, 9 Oktober 1997
Pendidikan : SMK
Ibu : Maryam Ahmad
Ayah : Amoragam HI Hamzah
Posisi : Anak kedua dari lima bersaudara
Prestasi
2013: Emas Kejurnas Tinju PPLP di Maluku Utara
2014: Emas dan Terbaik Kejurnas Tinju Junior di Tangerang
2015: Emas dan Terbaik Kejurnas Tinju Junior di Maluku Utara
2016: Emas PON Jawa Barat
2017: Emas Internasional Boxing Penang Open
2018: Emas dan Favorit Kejurnas Tinju di Bangka Belitung
2018: Perunggu King’s Cup Thailand

Sumber: Pers INASGOC

Foto: INASGOC

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo784 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password