breaking news New

Tinjau Persiapan Asian Games, Pastikan Semua Berjalan Baik

JAKARTA – SportsChannelIndonesia – Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana bersama Mensesneg Pratikno, Menpupera Basuki Hadimuljono, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau beberapa venue Asian Games di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/6) sore.

Presiden datang mengenakan kemeja putih dilapisi sweater hitam motif Logo Asian Games dipadukan dengan celana dan sepatu pantofel hitam. Menpora juga mengenakan sweater merah putih bertuliskan Indonesia. Salah satu titik peninjauan pertama adalah adanya patung Presiden Pertama Bangsa Indonesia Ir. Soekarno yang berada tepat di dalam Pintu Masuk 6 Jl.Jend. Sudirman. Patung Bung Karno ini progres fisiknya sudah mencapai 98,89% dan target selesai pada 26 Juni.

Di bawah patung Soekarno terdapat beberapa keterangan seperti Lambang Burung Garuda, profil singkat Ir. Soekarno hingga semboyan semangat dari Ir. Soekarno untuk Asian Games.

“Asian Games Bukan Hanya Sebatas Pertandingan Olahraga, Tetapi Juga Mengusung Harga Diri Bangsa,” … Ever Onward Never Retreat, Merdeka!!!. Semboyan semangat tersebut disampaikan Ir. Soekarno pada saat Pembukaan Asian Games IV, 24 Agustus- 4 September 1962 di Jakarta.

Menurut Presiden, Asian Games 2018 tinggal 53 hari ke depan, beberapa kesiapan mulai dari acara pembukaan, venue dan lingkungan sekitar venue GBK dicek kesiapannya.

“Saya melihat semua berjalan baik. Kita harapkan 18 Agustus mendatang kita benar-benar siap 100% semuanya baik dari sisi venue, sisi pembukaan, sisi penyelenggaraan dan juga sisi prestasinya,” kata Jokowi di Stadion Madya.

Dari sisi prestasi atlet, Presiden Jokowi juga berjanji akan segera datang ke pelatnas-pelatnas atlet.

“Terkait prestasi saya akan mulai datang ke pelatnas-pelatnas baik di Jakarta, sekitar Jakarta dan di luar Pulau Jawa. Saya ingin memastikan atlet-atlet kita siap dan target medali yang diberikan bisa tercapai dan syukur-syukur bisa melebihi target,” harap Presiden.

Sebelumnya Presiden Jokowi bersama rombongan juga menyambangi koridor Jl. Jend. Sudirman yang dilaksanakan pembangunannya oleh Pemda DKI Jakarta target selesai pada 31 Juli 2018. (ben/eko)

Sumber: Kemenpora

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo262 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register