breaking news New

Turnamen Piala Pacific Caesar ke-50: BBM Amankan Tiket Grand Final

SURABAYA – SportsChannelIndonesia – Tim BBM Vikings Warriors mengamankan tiket ke grand final. Itu dipastikan usai BBM Vikings Warriors menang atas Stapac Jakarta 78-59 (33-32), Selasa (10/7) di GOR Pacific, Kenjeran, Surabaya. Pacific akan memainkan laga terakhir melawan Blackwater Elite malam ini, sementara BBM akan menghadapi Garuda.

Stapac membawa beban harus menang setidaknya 10 angka agar dilakukan penghitungan 3 tim dengan Pacific dan BBM. Namun, jumlah pemain Stapac tidak memungkinkan melakukan tugas wajib menang itu. Stapac hanya memiliki 8 pemain di laga.

“Saya melihat bench, pemain saya hanya tersisa tiga. Setelah Mei Joni terkena engkel, dan Ruslan terkena cedera, saya tidak bisa apa-apa lagi. Apalagi Widyanta Putra Tedja pun baru pulang dari Jakarta sebab harus ujian di kampus,” ucap Antonius Joko Endratmo, pelatih kepala.

Center Stapac, Kristian Liem harus pulang karena mengalami cedera achilles. M. Isman Thoyib pulang karena harus bekerja di Semarang. Sementara, Handry juga harus pulang ke Jakarta.

“Kami pun harus meladeni BBM yang memang tampil full team,” imbuh Joko.

Stapac memimpin 21-18 di kuarter pertama. Tembakan-tembakan 3 angka Stapac menjebol pertahanan BBM Vikings Warriors. Namun kuater kedua, giliran BBM Vikings Warriors yang memetik kemenangan dengan 15-11. BBM Vikings Warriors menutup babak pertama dengan tipis 33-32.

Bencana terjadi di kuarter ketiga. BBM Vikings Warriors unggul 18-8. Pada kuarter keempat, BBM Vikings Warriors tidak terbendung dan menang dengan 27-19.

“Dari awal kami memang bekerja untuk menjadi salah satu tim terbaik di turnamen ini. Memang Filipina adalah tim terbaik, namun kami ingin menjadi tim kedua,” ucap Heru Widianto, pelatih BBM Vikings Warriors.

Field goal BBM Vikings Warriors memang meyakinkan dengan mencapai 54,2%. Stapac hanya 30.6%. BBM Vikings Warriors yang masih segar, mendapatkan angka dari fast break dengan 18 angka.

Dari Stapac Jakarta, pembuat angka terbanyak adalah Oki Wira Sanjaya dengan 16 angka, diikuti Kore White dengan 14 angka dan 13 rebound. Dom Williams membuat 11 angka.

Dari BBM Vikings Warriors, Osakue Udun menjadi top scorer dengan 28 angka 13 rebound, Amin Prihantono 14 angka. Terrel Niko Carter III mengemas 13 angka dan 12 angka. Eko Widodo

Kredit Foto: Wisnu Raditya

 

Hasil Pertandingan

Klasemen Sementara

 

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo630 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register