breaking news New

Turnamen Piala Pacific Caesar ke-50: Blackwater Telan Korban Garuda Bandung

SURABAYA – SportsChannelIndonesia – Tim Blackwater Elite, anggota liga pro Filipina (PBA), memetik kemenangan keempat mereka pada turnamen 50th Pacific Caesar Pro Basketball Tournament 2018 di GOR Pacific Caesar Surabaya, Selasa (10/7). Menghadapi Garuda Bandung, Blackwater menang dengan 83-44 (47-24).

Kemenangan itu sementara membawa Blackwater Elite di peringkat pertama overall. Dua tim teratas usai penyisihan yang akan berakhir sore dan malam ini akan saling berhadapan.

Henry Walker dkk. unggul cepat 25-9 di kuarter pertama. Garuda pun memberikan perlawanan pada Blackwater Elite. Sempat terjadi friksi antara pemain Michal di Gregorio dengan Fendy Yudha Pratama yang memancing pemain lain. Kedua pemain mendapatkn hukuman technical foul.

Permainan yang cenderung keras membuat wasit Johan Christiana dkk memberikan perhatian ekstra. “Sebenarnya anak-anak tidak mau bermain kasar. Namun, ada beberapa pemain yang suka menyikut-nyikut. Itu dikeluhkan oleh para pemain kami. Mereka pun meladeninya,” ucap Geraldo V. Ramos, pelatih kepala Blackwater Elite, Rabu (11/7) pagi.

Namun permainan kembali ke kondisi normal beberapa saat kemudian. Blackwater Elite memenangi kuarter kedua dengan 22-15. Blackwater Elite menutup babak pertama dengan 47-24.

Babak kedua, Garuda tetap memberikan perlawanan. Skor 20-15 diperoleh Garuda di kuarter ketiga. Blackwater Elite yang sudah unggul jauh, bermain lebih rileks di kuarter keempat. Skor 16-5 berhasil direbut Blackwater Elite dan Walker cs menutup pertandingan dengan 83-44.

Blackwater Elite unggul persentase field goal dengan 46,9%. Mereka sukses mengeksekusi tembakan tiga angka dengan persentase 39,1%. Sementara Garuda mengimbangi rebound dengan mencetak 43 rebound sementara Blackwater juga 43.

Blackwater Elite membuat 43 angka dari 20 turnover Garuda. Blackwater Elite hanya membuat 12 turnover di laga ini.

“Anak-anak banyak belajar dari laga ini. Mereka tidak bisa memaksakan diri gaya permainan mereka,” ucap Jerry Lolowang, pelatih kepala Blackwater Elite usai pertandingan.

“Saya selalu laporkan kepada pelatih Andre Yuwadi. Sekaranglah kesempatan mencoba para pemain agar mau ikut sistem kita,” tambah Jerry.

Dari Garuda Bandung, Reza Fahdani Guntara mengumpulkan angka terbanyak dengan 17 angka. Rionny Rahangmetan mengumpulkan 5 angka 10 rebound untuk Garuda.

Dari Blackwater Elite, skor terbanyak dibuat Shej Roi Sumang dengan 20 angka. John Paul Erram membuat 17 angka, sementara pemain timnas Filipina, Allen Maliksi membuat 13 angka.

Hari ini, Blackwater Elite akan memainkan pertandingan terakhir penyisihan terakhir melawan tuan rumah Pacific Caesar, malam nanti. Eko Widodo

Kredit Foto: Wisnu Raditya

Hasil Pertandingan

Klasemen Sementara

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo483 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register